Informasi tentang software serta tips dan trik internet, komputer maupun gadget

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Ditulis oleh: -
Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi yang mencari komputasi yang simpel, praktis, menyenangkan dengan performa yang mengagumkan. Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 merupakan produk Acer salah satu vendor komputer terkenal di dunia yang sudah tidak diragukan lagi mutu dan kualitasnya. Apalagi Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 ini menggunakan operating system keluaran terbaru dari Microsoft Corporation.

Bagi anda yang sibuk dan membutuhkan sebuah gadget untuk mendukung produktifitas sehari-hari, Acer Iconia W510 bisa dijadikan sebagai pilihan. Karena banyak keuntungan dan kelebihan yang bisa didapat dengan menggunakan Acer Iconia W510.


Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Tablet Rasa PC

Acer Iconia W510 bukan hanya sekedar sebuah tablet, dengan dukungan OS Windows 8 maka anda akan merasakan sensasi menggunakan sebuah PC (Personal Computer) dalam sebuah tablet. Software yang biasa dijalankan dengan Windows 7 bisa digunakan di Acer Iconia W510. Apalagi dengan adanya User Interface atau UI barunya yang disebut Start Screen Tiles (dahulu disebut Metro) pengguna baru Windows 8 yang masih belum terbiasa bisa mengakses UI klasik yang biasa ditemukan di Windows 7.

Tablet Rasa Netbook

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 W510 bisa dijadikan pilihan jika anda akan mencari sebuah netbook. Karena secara teknis hardware yang digunakan di dalam netbook kini ditanamkan di dalam Acer Iconia W510. Sebut saja Intel Media Accelerator 3650, Graphics Media Accelerator serie 3000 yang biasa diintegrasikan dengan Intel Atom serta penggunaan prosesor jenis Atom yaitu Intel Atom Z2760. Didukung dengan memory 2 GB DDR3 dan harddisk 32 GB SSD (Solid-State Drive) yang membuat ringan bobot Acer Iconia W510 yaitu 580 gram. Dengan komposisi hardware seperti itu Acer Iconia W510 bisa dijadikan sebagai sarana multimedia untuk memutar beragam video berkualitas. Ditambah kemudahan untuk transfer file via Micro USB 2.0 membuat tablet ini semakin mudah untuk saling berbagi file.

Tablet Rasa Professional Video

Acer Iconia W510 bisa menjadikan anda layaknya professional videografer. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua 2.1 Megapixel menghadap ke pengguna, yang mana kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p). Kamera kedua bisa digunakan untuk video conference dengan berbekal software Skype ataupun software chat/ conference lainnya. Tersedia socket headset dan mikrofon bagi anda yang menginginkan privasi saat melakukan video conference. Dengan adanya socket mic ini maka sumber suara dari obyek yang direkam akan semakin jelas dengan mendekatkan mikrofon ke sumber suara.

Tablet Rasa Tablet Mode

Acer Iconia W510  tanpa menggunakan docking bisa digunakan sebagaimana layaknya sebuah tablet. Dengan layar 10.1" berkualitas High Definition membuat Acer Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran masih terasa nyaman di genggaman dan mudah diopersikan. Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar, bahkan dapat digunakan menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman.

Tablet Rasa Productivity Mode


Acer Iconia W510 bila ditambahkan keyboard docking maka tablet ini bisa digunakan layaknya sebuah mini notebook. Bagi anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik pada laptop, keyboard docking memberikan kenyamanan mengetik yang sama, bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Di keyboard docking ini terdapat sebuah engsel berukuran besar dan kokoh untuk menghubungkan tablet. Untuk memasangkan tablet, anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Sedangkan untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia.

Tablet Rasa Presentation Mode

Acer Iconia PC W510 saat menggunakan keyboard docking, posisi tablet bisa didorong hingga membalik 295 derajat. Dengan meletakkan diatas meja dan tuts keyboard menghadap ke meja maka inilah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café, melakukan presentasi atau menonton video dengan nyaman.



Dari segi desain, Acer Iconia W510 terlihat lebih segar dengan lekukan rapi di setiap sudutnya. Di bagian sisi kirinya terdapat jack audio 3.5 mm, tombol autorotate, dan tombol unlock. Sedangkan di sisi kanannya, terdapat slot Micro SD, slot Micro USB, mini HDMI, dan tombol volume. Dengan konektivitas WiFi untuk tetap terhubung dengan internet, fitur Always On, Instant Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat smartphone.

Acer Iconia W510 mampu digunakan selama 18 jam pemakaian jika didukung dengan detachable keyboard-nya. Saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu. Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard , selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, daya tahan baterai yang ditawarkan menjadikannya sangat sesuai untuk short business trip. 

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 W510 sangat cocok untuk :
  • Wartawan dan blogger yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.
  • Traveller akan sangat menyukai daya tahan baterai Acer Iconia W510 yang membuatnya tidak perlu mencari-cari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.
  • Kalangan profesional yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk pekerjaan sehari-hari.
  • Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.
Nah  bagi anda yang ingin mencoba gadget Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 buruan kunjungi store Acer terdekat. Dalam paket pembelian Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 berisi Dus, buku panduan, kartu garansi, charger, unitnya itu sendiri, Leathercase, Docking Keyboard (Optional), Micro HDMI to VGA Cable, dan Wiping Cloth. Tablet multifungsi memang hanya Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8.

0 komentar "Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar